Saturday, 18 October 2014

Perkumpulan Indonesia di Norwich, UK

Mungkin sebagian orang kesulitan mencari tahu apakah ada orang atau perkumpulan orang Indonesia di kota Norwich (UK). Karena memang agak sedikit susah untuk melacaknya di dunia maya.
Yang paling gampang adalah  Indonesian Ambassador ,bagi yang ingin tahu atau berminat masuk ke University of East Anglia (UEA) . Indonesian Ambassador bisa diemail di sini atau via Facebook page-nya.

PPI Norwich (Persatuan Pelajar Indonesia cabang Norwich) juga ada sebenarnya. Tapi belum punya website sendiri (pernah ada di multiply tapi website itu sudah tidak eksis lagi. Tapi mereka punya facebook page-nya.
Pasar Tradisional, City Center, Norwich

Yang terbaru adalah Indonesian Society. Ini adalah salah satu student clubs and societeis dalam lingkungan UEA. Kalau PPI-N bersifat hanya untuk pelajar Indonesia (nationhood, brotherhood), maka Indosoc adalah semacam kelompok "special interest" untuk siapa saja (Indonesia dan non-Indonesia), yaitu mengenal lebih jauh tentang Indonesia beserta kekayaan alam, seni, dan budayanya.

BTW, Di Norwich, tahun 2014 hanya ada sekitar 25 mahasiswa (sebagian besar S1) dan sedikit keluarga yang nikah beda negara. Tapi justru yang kecil ini makin mempererat persaudaraan dan persahabatan.

Semoga membantu bagi teman-teman yang ingin berkunjung ke Norwich, baik sebagai turis, mahasiswa, atau urusan lainnya.